JESICA FITRIANA GOES TO MISS SUPRANATIONAL 2019

(sumber: @JesicaFitriana)

Selasa 5/11/2019 lalu, saya berkesempatan kembali untuk menghadiri Press Confrence Puteri Indonesia Pariwisata 2018 yang juga menyandang gelar Miss Supranational 2019, Jesica Martasari yang sebentar lagi akan bertolak ke Polandia untuk kembali berkompetisi membawa nama Indonesia di ajang Miss Supranational 2019

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)



Yuk berkenalan dengan sosok Mojang Bogor ini


(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Jesica Fitriana Martasari atau biasa dipanggil Jesica atau Jejes ini lahir dan besar di kota Bogor, 31 Maret 1995. ia merupakan anak ke dua dari dua besaudara. Lahir dari Ayah bernama Abdu; Malik  berdarah Sunda-Pakistan dan Ibu bernama Neneng Nurbaiti berdarah Kalimantan Barat.

Setelah lulus dari SMA Regina Pacis Bogor ia melanjutkan studi di Institut Teknologi Bandung jurusan Business and Management dan telah lulus dengan predikat Cumlaude. sempat tehenti dunia modeling dikala fokus pendidikan terdahulu, kini ia kembali menggeluti dunia model dan menjalani apa yang sudah menjadi impiannya sebagai seorang Princess dengan mahkota.

Banyak persiapan yang sudah di lalui seorang Jesica, mulai dari kursus bahasa Inggris di @wallstreetenglish.id, perawatan kecantikan di @dermaster_id, perawatan perataan gigi di @rata.id, melatih catwalk dan public speaking di salah satu tempat kursus untuk dunia beauty pageant di Philippines dan masih banyak lagi.

Menghitung hari menuju keberangkatannya ke Polandia, mari intip beberapa Outfit Jesica yang akan dibawa dan dikenakan di Polandia.

1. Evening Gown karya @dianamputri

(sumber: @garudapageants)

mengangkat kain tenun dari Nusa Tenggara Timur yang dipadukan dengan design yang modern. Gown sheer ini memilih warna warna earthy with a pop of rubies, dimana bagian bodice gown ini di percantik dengan strategic placement dengan batu-batu ethnic berbentuk heart shaped unutk membentuk tubuh Jesica. sedangkan bagian bawah gown ini memilih kain tenun Nusa Tenggara Timur yang distrategikan dengan bentuk simetris middle slit.

2. Cocktail dress karya @adit_adcee

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Cocktail dress berwarna biru ini dibuat sangat apik untuk Jesica Fitriana, dengan warna biru yang menggambarkan seorang Jesica yang percaya diri dan semangat. kain ini juga dipadukan dengan kain tenun Nusa Tenggara Timur pada bagian pinggang, wahhhh benar ya kain tenun NTT naik daun bangett💓

3. Pinkish Vogue karya @tommypancamurti

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Busana bernuansa Pink ini sarat akan unsur feminin serta keceriaan yang dituangkan dalam outfit berupa tube minidress yang dipadukan dengan coat dengan aksen fur yang memberikan kesan mewah nan dramatis. Tak lupa dengan etnik yang diselipkan disetiap busana Jesica, busana ini mengangkat Kain etnik Nusa Tenggara Barat yang di mix dengan faux leather. sangat kekinian sekali yaaaa busana ini..

4. Kebaya karya @anneavantie
sumber: (@garudapageants)

Ya, untuk seorang Puteri Indonesia, kebaya sangatlah penting dan ditunggu-tunggu.. persembahan batik ceplok piring berwarna merah berprada emas memberikan nilai keindahan yang memiliki makna tentang kehidupan manusia dimana kita terhadap bangsa dan negara yang hendaknya harum semerbak mewangu, sehingga suatu pengharapan bagi si pemakai motif kembang ceplok piring diharapkan akan mengharumkan nama bangsa.

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Warna kuning kepodang memiliki filosofi yang terpancar mengandung pesan dan harapan yang memancarkan sinar keelokan khas wanita Indonesia.

5. National Costume "The Precious, Boru Ni Raja" by @JemberFashionCarnaval @ayundaviraintan

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Sebagai salah satu negara yang kuat akan sesi National Costume di ajang Kecantikan International, kini Indonesia kembali bekerja sama dengan JFW mengangkat tema "The Precious, Boru Ni Raja" suatu simbol dan konsep dari kepribadian wanita batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan.

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Boru Ni Raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya, ia sangatlah berharga.
Boru Ni Raja merupakan, menjadi teladan dan inspirasi atas segala nilai luhur yang tercermin dalam setiap aspek kehidupannya.
Boru Ni Raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat, tegas, pemberani, pekerja keras dan mandiri serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai kesetiaan

Bagaimana cantik dan menter ya wakil kita di ajang Miss Supranational 2019? yuk mari dukung dan support @JesicaFitriana untuk membawa crown Miss Supranational pertama kali untuk Indonesia!💓

Komentar

  1. Cantik..pintar..sempurna banget jadi cewe ya.., cocok jadi panutan anak2 sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banget kan.. iya dia juga fokus ke Anak dengan hiv aids loh, bahkan akan diangkat ke kontes kecantikan itu guna mematahkan stigma negative.

      Hapus
  2. Menarik banget informasinya. Jangan lupa tanda baca Ngga. Huruf kapital di awal kalimat.

    Mantul. Lanjutkan

    BalasHapus
  3. Informatif bgt, bagi aku yg smpet ketinggalan info ttg prescon kmrn haha

    BalasHapus
  4. Semoga jejes bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia amiin semangat jejes😚😚

    BalasHapus
  5. Wah cantik, pintar dan Indonesia banget... Semoga bisa menyumbang prestasi buat bangsa dan negara ya.
    Semoga juga tidak mencoreng nama dan lembaga, seperti oknum yang sudah viral berita nya itu tuh...

    BalasHapus
  6. Yaa Allah sempurna banget yaah hehe. Udah cantik pintar jugaa. Semoga Indonesia unggul yaa tahun ini. Aamiin :)

    BalasHapus
  7. Goodluck Jessica, semoga membawa nama harum Indonesia di Kancah International ;)

    BalasHapus
  8. Wah semoga Jessica bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,good luck Jessica, semoga Indonesia tahun ini unggul, amiin :)

    BalasHapus
  9. Sebagai yang nggak paham paham banget dunia beuty peagent. Terkejut lho saya, ternyata mba Jesica ini Mojang Bogor dan alumni Recis. Duh bangga saya, sebagai sesama yang besar di Bogor.

    BalasHapus
  10. Ngikuti perjalanan Jesica via akun IG-nya, ikut merasakan semangatnya dan support karena yakin Jesica akan memberikan kemampuan terbaiknya dan akan semakin membanggakan Indonesia. Go Go Jeeees!

    BalasHapus
  11. Cantik sekali Teh Jejes ini. Lulusan ITB pula. Pinter berarti. Semoga pulang menjadi Ratu Supranasional

    BalasHapus
  12. Gak sekadar cantik, ya. Tetapi, juga pintar. Bajunya bagus-bagus, deh

    BalasHapus
  13. Aku juga suka merhatiin yang pageant pageant begini. Sambil mikir.. Duhh aku jauh amat ya dari mereka. Hahahaha... Gapapa yang penting pede 😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022