PERJALANAN FREDERIKA ALEXIS CULL PUTERI INDONESIA (MISS UNIVERSE INDONESIA) 2019

(sumber: @fadilberishaphotography)

Mari berkenalan dengan Puteri Indonesia 2019 yang juga menyandang gelar Miss Universe Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull (20)

ALL ABOUT FREDDIE


(sumber: instagram @frederikacull)


Perempuan kelahiran Jakarta, 05 Oktober 1999 ini ialah penyabet gelar Puteri Indonesia 2019 yang juga akan mewakili Indonesia di ajang paling prestisius di dunia yakni Miss Universe 2019. tentu terjun kedunia beauty pageant merupakan hal baru bagi perempuan dengan sebutan freddie ini, karena ia terpilih menjadi Puteri Indonesia di usia yang cukup belia yakni 19 tahun

Sebagai seorang Puteri Indonesia yang beerdarah campuran ( Inggris dari ayah dan Indonesia dari Ibu) dan lama menetap di Australia ini tentu bukan hal yang mudah bagi freddie karna ia harus membiasakan berkomunikasi dengan bahasa indonesia dengan baik dan benar dimana ia akan bertugas tidak hanya di ibukota tapi juga ke beberapa kota di beberapa provinsi di Indonesia.

PERJALANAN FREDERIKA ALEXIS CULL

(sumber: instagram @dennytjan)

Sebagai salah satu fans freddie, tentu saya mengamati betul perkembangan sosial media pribadinya, dan beberapa orang terdekatnya termasuk sang Ibu, Yulia Peers (@yulia.peers) di Instagram. 

Sebelum terpilih menjadi seorang Puteri Indonesia yang memang akan banyak tugas, jauh dari itu ia sudah menjadi seorang aktivis, dimana ia mendirikan program #SekolahBisa untuk anak-anak kurang mampu, menggalakkan bantuan untuk korban Tsunami lampung dan banten, dan membantu sang Ibu untuk korban anjing terlantar dan di asuh di Rumah Anabul milik sang Ibu (Yulia Peers)

(sumber: instagram @frederikacull)

Namun tidak sampai situ saja, ia juga mempunyai program mandiri yakni, Voice for The Voiceless, dimana program tersebut fokus kepada tidak kepemilikan Akta Kelahiran bagi anak dari  keluarga yang tidak mampu. 

(sumber: instagram @RatuSejagad_)

Sebelum berkompetisi di Puteri Indonesia selain menjalankan advokasinya, ia juga berlatih modelling dan public speaking di Pageant Training - Ratu Sejagad (Pelatihan khusus Pageant yang terletak di Jakarta) sampai akhirnya ia keluar sebagai Pemenang Utama Puteri Indonesia 2019 perwakilan dari DKI Jakarta 1.

(sumber: Instagram @frederikacull)

Tepat tanggal 08 Maret 2019 di Jakarta Convention Centre, Frederika Alexis Cull resmi menjadi Puteri Indonesia 2019. di mahkotai oleh sang pendahulunya Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra (@soniafergina) dan disaksikan langsung oleh Miss Universe 2018 Catriona Gray (@Catriona_Gray) didepan jutaan pasang mata di Indonesia.

(sumber: Instagram @frederikacull)

Selain bertugas sebagai Puteri Indonesia di dalam negeri, Frederika Cull juga sempat menjadi Speaker di Asia Youth International Model United di Putrajaya, Malaysia berbicara didepan lebih dari 1500 delegates dari 85 Negara. Ia membicarakan projek sosial yang ia kerjakan sekaligus advokasi yang dibawa ke ajang Miss Universe tentang Akta Kelahiran.

(sumber: @OfficialPuteriIndonesia)

Sebagai Puteri Indonesia 2019 tentu secara otomatis ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019, banyak persiapan menuju perhelatan akbar yang karantinanya akan dimulai 28 November 2019 di Atlanta, USA. mulai dari catwalk, workout, public speaking, berlatih terbiasa dengan bidikan kamera, bahkan memperkuat advokasi yang ia bawa Voice for The Voiceless (@voiceless.id) 

(sumber: Instagram @frederikacull)

Dan beberapa bulan lalu, ia juga sempat melakukan perjalanan ke USA untuk melakukan beberapa kegiatan di antaranya, kunjungan ke Kantor Miss Universe Org, menghadiri undangan peragaan busana dari brand @sherri_hill) di New York Fashion Week, Pemotretan dan beberapa kegiatan lain-nya.

Inilaah hasil Photoshoot Frederika Cull dari bidikan lensa para Photographer handal Indonesia - International
(sumber: instagram @wongsim)

(sumber: Instagram @wongsim)

(sumber: @fadhilberishaphotography)

(sumber: @fadhilberishaphotography)

      Dan Inilah Official Photoshoot Frederika Cull yang terpampang di website official Miss Universe

(sumber: MissUniverse.com)

Bagaimana, mampukah ia menjadi wanita Indonesia pertama yang meraih mahkota Miss Universe untuk Indonesia? 


Terus support Indonesia di ajang Miss Universe 2019, dan ramaikan Press Confrence Frederika Cull. pada hari selasa 19 November 2019 pukul 13.00 di Aula Sasono Wiwoho, Jl. Ki Mangunsarkoro no. 69 - Menteng, Jakarta Pusat. for  more info in Instagram @OfficialPuteriIndonesia atau hubungi kontak tertera



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022