Luncurkan IDN Pictures, IDN Media Gandeng Demi Istri Production


Hai guys, kali ini aku balik dengan membawa angin segar untuk kalian pembaca blog aku yang sekaligus pecinta film nih. Kalian sadar gak sih kita sudah sampai dititik yang "tau-tau udh 7 aja dirumah dan tidak nonton bioskop". iyakan? Penat pasti, jenuh pasti, tapi demi kesehatan bersama kita harus tetap dirumah saja beberapa bulan ini. 

Dan sekarang waktunya kita untuk tenang nih temen-temen, karena dalam hitungan bulan kedepan dipastikan kita akan disuguhkan oleh film-film yang sudah bannyak ngantri di list tontonan kita. mungkin dampaknya bukan hanya kita sebagai penonton, tapi para industri kreatif khsusunya para rumah produksi film beserta teamnya.

Sadar sedang berada ditengah terpaan badai panddemi seperti yang kita alami beberapa bulan belakangan, akhirnya IDN Media menggandeng rumah produksi "Demi Istri Production". Semua dilakukan untuk terus memajukan kancah perfilman tanah air yang sempat terhenti beberapa bulan, karena mengikuti protokol kesehatan untuk tidak berkumpul terlebih dahulu, termasuk menonton film di bioskop.  



Demi Istri Production sendiri digawangi dan didirikan oleh sutradara kawakan Fajar Nugros (Nugros) dan produser Susanti Dewi (Santi) pada tahun 2018 silam. Dua nama yang sebenarnya sudah tidak asing lagi ditelinga, terlebih keduanya pernah berkecimpung menangani proses pembuatan film indonesia hits, seperti Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka's Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018-2019), dan Terbang Menembus Langit (2019).

Berawal sejak dua tahun lalu Demi Istri Production sudah terfikirkan untuk melakukan kerjasama dengan pihak kedua, namun sadar akan segala resiko bahwa untuk melakukan kerja sama terutama dibidang perfilman, tentu membutuhkan pemikiran yang matang sebelum akhirnya memberikan keputusan "kepada dan dengan siapa" hendaknya akan melakukan kerjasama terlebih perlunya menimbang kesamaan visi dan misi kedua belah pihak yang akan bekerja sama agar kerjasama kedepannya akan terus berjalan lancar.



Hingga pada akhirnya Demi Istri Production yang dikepalai oleh Nugros dan Santi menerima pinangan IDN Media yang digawangi oleh Winston Utomo (Founder dan CEO IDN Media) dan  William Utomo (Founder dan COO IDN Media) untuk membentuk IDN Pictures. dimana kedua belah pihak dipertemukan pada Oktober 2019, melewati serangkaian pemikiran dan rembukan panjang berbulan-bulan dan pada akhirnya IDN Pictures resmi meluncurkan Mei 2020 lalu. 

Dengan meluncurkan IDN Pictures, IDN media berkomitmen meneruskan visi dan misinya untuk menjadikan IDN Pictures sebagai atap konten bagi Millenial dan Gen Z di Indonesia. Karena bagi IDN Pictures, film bukan hanya karya seni tapi juga sebagai media yang mampu memberikan dampak dan menginspirasi kaum Millenial dan Gen Z di Indonesia. dimana besar pengaruh kaum muda, khusunya kaum millenial di Indonesia untuk menebarkan sisi positif yang bisa diambil dari potongan sebuah film.

Melihat perkembangan dan kemajuan perfilman tanah air lima tahun tahun terakhir, dimana puncaknya penonton film di Indonesia mencapai anhka 52 Juta pentonton pada tahun 2019. yang pada akhirnya membuat Nugros dan Santi kembali bersemnagat untukberkarya lagi setelah beberapa bulan terhenti. Tak mau berlarut-larut, kini IDN Pictures pun sudah menyiapkan beberapa project, diantaranya ada beberapa film yang sudah mulai di garap, dan ada beberap project yang sudah mulai ditahap perencanaan. 

Selain itu, Nugros dan Santi merencakan project besar dimana IDN Pictures bukan hanya menangani film layar lebar saja, tapi juga  akan dijadikan atap untuk berkumpulnya para filmmaker dan commercial maker untuk bisa mengeksplore kelebihannya masing-masing hingga terbentuk kolaborasi apik dan tentunya dengan kemasan yang masa kini ala kaum Millenial dan Gen Z.

Dengan mengudaranya IDN Pictures, sangat diharapkan mampu memutar kembali roda perekonomian khususnya di bidang Industri Kreatif yang sempat mandek karena adanya pandemi, menggelorakan kembali semangat para pekerja seni untuk kembali dan terus berkarya walau ditengah pandemi, serta menumbuhkan kembali rasa keinginan para pecinta film khususnya film indonesia untuk menanti film baru dibioskop kesayangan. 

Selain rumah bagi IDN Pictures, IDN Media juga menjadi wadah dan rumah bagi para talent yang ingin memberikan inspirasi dan menyalurkan kreatifitasnya.Seperti, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummu, GGWPID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network dan IDN Programmatic OOH. 

Komentar

  1. Aku sering baca segala informasi dari IDN Media, dan sekarang ada IDN pictures yang makin semarak khusus tentang dunia sineas.
    Semoga makin sukses dan bermanfaat lagi informasi nya

    BalasHapus
  2. Ngga sabar menunggu hasil karya IDN Pictures agar kita punya banyak tontonan bermutu

    BalasHapus
  3. Aku termasuk yang menyukai film Indonesia. Diakui memang, sih, cerita film Indonesia akhir-akhir ini lebih berbobot. Semoga pandemi cepet bubar. Jadi bisa ke bioskop lagi.

    BalasHapus
  4. Dua platform hebat berkolaborasi, ini benar2 luar biasa. Sangat dinantikan film2 produksi IDN Pictures

    BalasHapus
  5. gen Z ya, itu segmen yang mereka bidik, ini saya milenial bisa tidak ikut kalau gitu, tapi saya yakin masih bisa kok untuk kaum milenial

    BalasHapus
  6. semoga banyak karya tercipta dari IDN Pictures ini ya mas
    saya sudah tak sabar menunggu

    BalasHapus
  7. Generasi milenial dan Gen Z harus berbangga hati nih mendapatkan perhatian lebih dari IDN Pictures ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, pasti hasil karya mereka membawa angin segar bagi industri perfilman kita

      Hapus
  8. Keren ya..pasangan yang serasi nih. semoga dengan terbentuknya IDN pictures ini akan lahir film2 bermutu yang mengedukasi masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
  9. Sukses selalu untuk kolaborasi upscaling ini. Semoga film filmnya makin disukai banyak penonton dan pandemi ini segera usai

    BalasHapus
  10. Semoga generasi milenial semakin semangat ya menyambut lahirnya IDN Pictires di dalam dunia perfilman Indonesia

    BalasHapus
  11. Mantap banget projectnya. Semoga IDN Media selalu sukses menghibur bangsa Indonesia

    BalasHapus
  12. Generasi milenial sekarang emang lagi butuh banget tontonan yang berkualitas.

    BalasHapus
  13. Unik sekali namanya ya, Demi Istri Production. Dan kerjasama ini bagus sekali, karena akan membangkitkan kembali Industri kreatif di dunia perfilm. Kemudian akan terjadi efek domino. Misalnya hadirnya talent-talent baru, pekerja film, termasuk penulis skenario juga akan bekerja kembali, bioskop juga bisa dibuka kembali dan sebagainya.

    BalasHapus
  14. Semoga IDN Pictures ini bisa menjadi wadah kreativitas generasi muda utk berkarya di industri film ya.

    BalasHapus
  15. Ngga sabar nih nunggu film-film dari IDN , mudah -mudahan film yang tertunda penayangannya juga bisa nih sama IDN ditayangkan

    BalasHapus
  16. Makin nggak sabar menantikan film perdana IDN Pictures di bawah asuhan Fajar Nugros dan Susanti Dewi.

    BalasHapus
  17. Aku tahu nih Demi Istri Production. Tahu juga IDN Media. Waah collabs ya mereka makin kece drum can't wait longer to watch the movies!

    BalasHapus
  18. Tangan dingin mas Fajar Nugros berkolaborasi dengan IDN Media, ini bakalan menghasilkan karya yang benar keren dan ciamik...ditunggu segera film perdana Mas Fajar Nugros bersama IDN Pictures 🙂

    BalasHapus
  19. keren banget kolaborasinya. ga sabar pengen ikutan nonton film2nya. aku sukaa banget nonton film :)

    BalasHapus
  20. Wah aku gak sabar nunggu filmnya, aku pernah lihat film Terbang bagus lhoo pesannyaa..

    BalasHapus
  21. Nama rumah produksinya sangat mudah diingat ya, Kak. Unik banget. hehehe...Good luck IDN Picture. Banyak karya berkualitas di masa depan.

    BalasHapus
  22. Sangat ditunggu karya dari hasil kolaborasi ini. Semoga karyanya semakin banyak digemari penonton

    BalasHapus
  23. Menantikan banget karya terbarunya nih. Udah kangen juga nonton film Indonesia ya

    BalasHapus
  24. Nggak sabar nonton film produksi IDN Picture dan Demi Istri Production. Apalagi sekarang banyak di rumah jadi butuh tontonan berkualitas :)

    BalasHapus
  25. Saya pun kangen nonton film bioskop, sensasi audio yang menggelegar itu lo, terutama nonton film horor.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022