ROAD TO MISS GRAND INTERNATIONAL 2019

SARLIN JONES - MISS GRAND INDONESIA

sumber: instagram @hengkikawilarang_designer 

        Ajang prestisius Miss Grand International akan segera dihelat esok 9 November 2019. Meski terbilang baru, namun ajang ini sudah bisa dikatakan diperhitungkan. terlebih banyaknya dukungan dari Pageant lovers Indonesia, karna Indonesia pernah menorehkan tinta emas dalam sejarah Beauty Pageant di Indonesia, yakni memenangkan Miss Grand International 2016 lewat wakil kala itu Ariska Putri Pertiwi, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016 (masih dibawah naungan Yayasan Puteri Indonesia) ya wanita yang kala itu masih menyandang sebagai mahasiswi kedokteran keluar sebagai pemenang mengalahkan puluhan peserta dari berbagai negara di dunia. 3 tahun berlalu nama Indonesia cukup di perhitungkan di ajang Miss Grand International walaupun sudah berganti kepemilikan, karna sejak 2018 Miss Grand Indonesia mendirikan ajang sendiri dibawah naungan Yayasan Dharma Gantari dengan President Director ibu, Dikna Gamal dan lepas dari Yayasan Puteri Indonesia, 2019 Sarlin Jones menjadi perempuan NTT pertama yang memenangkan ajang kecantikan nasional di Indonesia. Ia pun langsung bertarung untuk ajang International di ajang Miss Grand International. perempuan 18 tahun yang baru lulus "SMAN 3 KUPANG" ini memang tidak ada pengalaman terjun di ajang kecantikan manapun sebelumnya, namun ia berpengalaman sebagai freelance model di Kupang. 
     Sarlin Jones, lahir di Kupan, NTT (08-Mei-2001) anak sulung dari dua bersaudara, dari ayah David Jones (Amerika) dan Ibu Alm. Adriana Lede (Indonesia). ia merupakan Puteri/ Ratu kecantikan pertama di Indonesia perwakilan provinsi Nusa Tenggara Timur, meskipun berdarah campuran namun ia memiliki nasionalisme yang tinggi, terlihat nyata ia memilih warga negara Indonesia dan mencintai alam Nusa Tenggara Timur. kini, ia sudah siap bertarung di ajang Miss Grand International, dengan tekad kuat dan semangat tinggi dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. walau dengan persiapan minim, yakni kurang dari 2 bulan Sarlin Jones, harus bebenah mulai dari catwalk, public speaking, photoshoot yang tentu menjadi tolak ukur sebagai ratu kecantikan dunia. terbukti @tomagultom, perwakilan dari @ratusejagad berkata "Sarlin, termasuk anak yang mau belajar dan giat, bahkan ia tidak pernah menolak untuk berlatih catwalk dan public speaking walaupun  ditengah malam bahkan sampai pagi tiba", ujar Toma, saat menghadiri Press-Confrence Miss Grand Indonesia 2019 di Hotel Borobudur 05-Mei-2019
     Miss Grand Indonesia, Yayasan Dharma Gantari dibantu @ratusejagad untuk latihan catwalk, @hengkikawilarang_designer untuk persiapan outfit karantina - Grand Final Miss Grand International di Venezuela (kurang lebih 90 outfit yang akan dibawa oleh Sarlin Jones), @novumaeris untuk mengarahkan Sarlin disetiap sesi Photoshoot pra-karantina Miss Grand International (termasuk foto-foto di blog ini juga hasil jepretan ka novu), @tetaclinicjakarta membantu untuk merawat dan memberikan look yang cantik dalam waktu singkat, dan beberapa sponsor yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.
       dan inilah penampakan beberapa outfit yang akan dibawa dan dikenakan di venezuela nanti, tentu saja support dari @hengkikawilarang_ @dpalaismoda.luxury @echy_aprillia @vikyveovinza yang sempat ditampilkan sebagai bocoran pada saat Press-Confrence Sabtu lalu.
by: @echy_aprillia

by: @vikyveovinza

by: @hengkikawilarang_designer

by: @levicobutik x @hengkikawilarang_designer

by: @levicobutik x @hengkikawilarang designer
        
       Pada saat Press-confrence sabtu lalu, Sarlin mengatakan "Saya, selalu menerima kritik dan saran dari semua Pageant Lovers Indonesia, karna saya melakukannya untuk Indonesia", ujar sarlin sambil berkaca-kaca. Dan kini Sarlin sedang membutuhkan dukungan, untuk bisa masuk ke posisi TOP5 Pre-Arrival, dimana yang berhasil menduduki posisi TOP5 berkesempatan untuk menghadari makan malam bersama petinggi Miss Grand International 2019, seperti layaknya tahun lalu wakil Indonesia di Miss Grand International 2018 Nadia Purwoko mampu berada di posisi TOP5. Penilaian Vote via Facebook Page, Miss Grand International, album TOP5 Pre-Arrival dan terdapat foto Sarlin Jones, caranya hanya like and share (1 Like = 1 Point, 1 Share=3 Point) Link:  https://m.facebook.com/MISSGRANDINTERNATIONAL/photos/a.2552204778135836/2552207368135577/?type=3&source=54

INDONESIA WE DID IT!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022