JOLENE MARIE GOES TO MISS INTERNATIONAL 2019


JOLENE MARIE CHOLOCK ROTINSULU 
MISS INTERNATIONAL INDONESIA 2019


     (sumber: Instagram @Joleneemarie)

Senin, 14 Oktober 2019 saya berkesempatan menghadiri Press Confrence Jolene Marie Cholock  Rotinsulu runner up 1 Puteri Indonesia 2019 yang juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 sekaligus akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019 yang juga merupakan salah satu ajang kecantikan international tertua di dunia.


    Anak kedua dari ayah bernama Roy Gustaf Rotinsulu (Indonesia) dan Ibu Allery Lee Cholock (Amerika). tentu namanya tidak asing ditelinga dan wajah Jolene Marie sendiri tidak asing di layar kaca, wanita yang lahir di, Santa Ana, California 15 Mei 1996 ini mewakili karir-nya setelah menjadi 1st runner up Miss Celebrity yang diadakan di salah satu televisi nasional.

(sumber: Instagram @OfficialPuteriIndonesia)

    Setelah menjabat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 tentu, ia lebih terfokus kepada issue tentang lingkungan yang sedang terjadi di Indonesia, bahkan beberapa waktu lalu ia juga sempat menjadi pembicara di konfrensi PBB di Amerika Serikat, mengangkat issue Lingkungan dan sekaligus yang menjadi fokus dan advokasi-nya untuk ajang Miss International 2019.

(sumber: Instagram @joleneemarie)

     7 bulan menjabat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 tentu ia tak lupa akan persiapannya menuju ajang Miss International, selain merampungkan advokasi yang bertajuk #sayabisa ia juga mempersiapkan fisik, dan mental-nya. Bahkan ia sempat berlatih catwalk dan public speaking di salah satu Pageant Trainer di Philippines. selain itu, ia juga mempersiapkan dasar yang digunakan-nya untuk berbicara di ajang Miss International 2019 nanti yakni, bahasa. sebagai wanita blasteran tentu bukan hal yang sulit untuk Jolene belajar bahasa inggris, yang dibantu oleh @wallstreetenglish.id. dan juga persiapan fisik yang diserahkan langsung kepada @dermaster_id dan menyerahkan kerapihan gigi dan senyumnya pada @pure.id 
      Tentu sebagai wakil indonesia diajang kecantikan, wardrobe juga menjadi salah satu penunjang-nya. menyiapkan puluhan baju dari beberapa designer diantara-nya @anazofficial @dianamputri @priyooktaviono @leciel.design

Berikut ini beberapa outfit yang akan dibawa ke ajang Miss International
1. Gaun kain Bentenan karya @anazofficial,
Gaun indah terbuat dari bahan kain Bentenan yang merupakan kain tenun karya asli orang suku Minahasa sejak abad ke 15 yang sempat menghilang karena tergerus zaman. Berasal dari Pantai Timur Minahasa yang juga merupakan salah satu tenun indonesia yang tinggi mutu-nya di dunia. Kali ini, Jolene Marie yang merupakan wanita minahasa akan menggunakan gaun etnik yang dipadukan dengan kain bentenan yang berpadukan unsur warna violet dan marun melambangkan kecantikan dan keberanian wanita minahasa yang tak terlekang oleh waktu. 

(sumber: instagram @OfficialPuteriIndonesia)


2. Jumpsuit karya @dianamputri dan @leciel.design,
Jumpsuit bernuansa high end and chic ini menggunakan warna champagne dengan siluet bell bottom jumpsuit dan high slit cape dengan harmonisasi nuansa modern dan ancient ditambah dengan sentuhan Jawa Timur dengan Pallete Earthy pada bagian cape.
Outfit ini disertai gilded belt berwarna Gold beserta Earcuff karya @leciel.design 

(sumber: Instagram @OfficialPuteriIndonesia)
                                                              
3. Cocktail dress karya @priyooktaviano
Cocktail dress cantik ini terbuat dari kain songket bali - sindemen, bertemakan "Paradise" karna Bali, menurut mata sang designer, Bali adalah surga dunia dilihat dari sisi budaya, kekayaan alam dan sebagai pintu pariwisata Indonesia. Menggunakan motif bunga cepuk dan swastika disekelilinginya dibuat model one shoulder siluet 8 asimetris diibaratkan seorang bidadari turun dari kayangan.

(sumber: instagram @OfficialPuteriIndonesia)


4. Kebaya Modern by @intanavantie.inav
...
Berwarna biru yang mengisahkan alam yang syahdu, biru pula yang bisa menjadi penyejuk ruang  dan kalbu, biru yang bagaikan sendu yang tak pernah semu. 
Puteri Indonesia dan kebaya bagaikan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, melambangkan elegansi kecantikan dan kekuatan wanita Indonesia, menciptakan keanekaragan toleransi berbudaya, serta simbol keharmonisan
..
Karya yang sempurna, namun saya harapkan Jolene mampu menyempurnakan karya Indah sang designer serta memberikan nyama di dalamnya

(sumber: Instagram @OfficialPuteriIndonesia)


5. National Costume karya @dianamputri x @leciel.design "The Legend of Dewi Rengganis"
.
.
Legenda Dewi Rengganis, sebuah legenda yang menceritakan tentang Dewi Rengganis, Puteri Raja Brawijaya yang merupakan salah satu raja dari Kerajaan Majapahit, Menurut kepercayaan warga sekitar Jawa Timur, sang dewi memiliki kecantikan yang luar biasa dan banyak membuat para pangeran serta raja-raja tanah jawa ingin mempersuntingnya. Dewi Rengganis dipercaya sebagai penguasa wilayah Argopuro, bahkan juga di Raung.

Di pilihnya tema Dewi Rengganis, karna Jolene Marie pernah mendaki Gunung Argopuro, gunung yang memiliki trek pendakian terpanjang di Indonesia, dan Jolene sendiri berhasil mecapai ketiga Puncaknya, yakni Puncak Argopuro, Puncak Hyang, dan Puncak Rengganis. Pada puncak Rengganis inilah ditemukan situs kolam, taman sari dan puing-puing pura.


(sumber: Instagram @OfficialPuteriIndonesia)

bagaimana terpana bukan melihat kecantikan wanita Minahasa yang mendadak terlihat cantik seperti Dewi Rengganis?

(sumber: Instagram @OfficialPuteriIndonesia)

mengutip apa yang Jolene katakan pada sesi Press Confrence "Mohon Do'a dan support saya untuk membawa 2nd Mikimoto Crown untuk Indonesia". ucap-nya. Fyi, sebagaimana kita Tahu, 2017 lalu Mahkota Miss International berhasil di raih oleh wakil Indonesia lewat Kevin Liliana💕💕 Jadi, jangan lupa selalu do'a kan dan support Jolene Marie ya supaya bisa merebut dan bawa kembali mahkota mikimoto ke Indonesia!! see you di Next Blog ya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022