Alvin Alfaridzi, Juara 1 Duta Genre Jaksel 2020 itu diluar ekspetasi gue..



Mengenal lebih dekat Alvin Alfaridzi Juara 1 Duta Genre Jakarta Selatan 2020 yang juga merupakan seorang mahasisa di salah satu Universitas di bilangan Jakarta dan juga pasangan Yulia Dwi Rakhmawati di Duta Genre Jakarta Selatan. kebetulan beberapa waktu lalu setelah mengulik cerita singkat Yulia Dwi Rakhmawati, saya juga berkesempatan mengulik cerita dari Alvin. 


Mungkin ia sendiri tak menyangka akan meraih Juara 1 Duta Genre Jakarta Selatan 2020 dan mewakili Jakarta Selatan di ajang tingkat provinsi Dki Jakarta, namun banyak hal yang bisa petik dari persiapan dan perjalanan seorang Alvin menuju kemenangannya di Duta Genre Jakarat Selatan 2020 Sama halnya seperti Duta Genre pada umumnya, sebelumnya Alvin juga terdaftar sebagai anggota dari PIK-R Bangka dibilangan Jakarta Selatan.

Dan beberapa waktu lalu saya sempet ngulik nih cerita singkat alvin menuju Duta Genre Jaksel 2020 dan persiapannya menuju ajang Duta Genre tingkat Dki Jakarta 2020

Bagaimana sih perasaanmu saat diumumkan menjadi Juara 1 Putera Duta Genre Jaksel 2020

  "Perasaannya tentu deg-degan, gak percaya karena di luar ekspetasi gue, bahkan gue kira yang juara 1 temen gue sendiri dari PIK Bangka. dan gue percaya Genre Jaksel memilih orang yang terbaik untuk maju di tingkat provinsi, dan bisa di bilang gue siap untuk maju ke Duta Genre Dki Jakarta 2020" jawab, Alvin


Kenapa saat itu kamu memilih bergabung dengan PIK?

"Gue ada 2 alasan, eksternal dan internal nih.. kalo dari internal sendiri gue termasuk orang yang kurang pengalaman untuk organisasi diluar kampus jadi gue bener-bener cari pengalaman di organisasi. nah kalau untuk alasan eksternalnya, gue mau banget diri gue lebih berguna bagi orang lain, gue termasuk orang yang kurang mempunyai talenta gue ngerasa gue gak punya bakat dan dengan gue ikut pik ini gak melulu soal itu-itu aja, dan banyak banget topiknya apalagi soal remaja, gak cuma kespro atau life skill doang. dan gue banyak banget dapet temen disini." ujar, Alvin
  

Bagaimana persiapan kamu menuju Duta Genre Jaksel 2020 saat itu?

    "Pertama yang disapin itu bukan dokumen, bukan administrasi, bukan strategi ini itu, tapi mental. kenapa? karena mental itu bener-bener dibutuhin untuk melaksanakan berbagai proses nantinya.. setelah itu baru persiapan materi, kostum, tapi utamanya lebih ke persiapan mental. ketika gue udah belajar semua materi ini itu, dan mental gue udah siap maka dari proses belajar dan menghafal nantinya akan lebih baik" ucap Alvin



Apa saja peran yang sudah kamu lakukan untuk mengedukasi para remaja seputar PIK di era Covid-19 sekarang ini?

 "Gue udah lumayan sering nge-share di instagram story tentang kesehatan reproduksi, bkkbn, berita-berita untuk edukasi karena lewat instagram story kan bisa dilihat banyak orang. selain itu, gue ikut gue program dari PIK-R Bangka ada yang namanya 3L gue jadi host disana, banyak banget yang diomongin disana tentang perilaku beresiko dan banyak lainnya, dan ini basic-nya emang digital sih selama pandemi ini. dan ada juga program pribadi gue namanya "SEXI" Sex Edukasi dan Diskusi itu basicnya diskusi di whatsapp tentang kesehatan reproduksi dan sex edukasi." Lanjut Alvin8

Lalu bagaimana persiapanmu menuju kompetisi tingkat Provinsi?

  "Persiapannya sih mirip kaya pas persiapan di Jaksel, pertama ya mental dulu apalagi disini itu gue mewakili kota administrasi Jakarta Selatan ditambah title juara 1 tentunya mental harus dimantepin dulu waktu itu. kedua, persiapan financial karena takut ada beli ini itu, ketiga persiapan materi karena selain belajar hal baru kita juga harus refresh-refresh lagi apalagi materi basic-nya Genre. kalau sampai lupa kan gimana kita mau mengedukasi orang lain? tutup, Alvin

Kurang lebih seperti itulah perjalan singkat seorang Alvin Alfaridzi menuju Duta Genre Jakarta Selatan 2020 dan Duta Genre Dki Jakarta 2020



Nah... pas banget hari ini, Kamis 14 Oktober 2020 akan dilakukan final Duta Genre Dki Jakarta 2020 kalian bisa nonton final virtual nya di youtube ya gais! see you..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022