5 HAL YANG SAYA LAKUKAN SAAT SOSIAL DISTANCING, KALAU KALIAN?


Hai sobat angga! melihat hari semakin hari semakin banyak saja pasien yang terpapar COVID-19, Pemerintah pusat sampai pemerintah di beberapa Provinsi sudah menerapkan SOCIAL DISTANCING. ada yang tau apa itu SOCIAL DISTANCING?
..
menurut sumber Arti sosial distancing, mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung. Langkah ini termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi, seperti supermarket, bioskop, dan stadion. Bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain.

Nah, sebagai mahasiswa kampus saya pun sudah menerapkan Social Distancing untuk para mahasiswa-nya agar "Belajar Dari Rumah". tentu ada yang menyambut baik hal ini, karna selain untuk meluruskan niat memutuskan mata rantai penyakit COVID-19 tapi juga dianggap waktu Istirahat lebih bagi mahasiswa, seperti saya. tapi dengan diterapkan "Belajar Dari Rumah" tentu akan membuat kita terlena terhadap hidup santai berlebih. 

maka dari itu ada beberapa hal yang saya lakukan saat SOCIAL DISTANCING
1. QUALITY TIME BERSAMA KELUARGA

tentu, sebagai seorang anak kuliahan keseharian saya dihabiskan diluar rumah untuk pergi ke kampus yang notabene hampir tidak ada waktu di rumah terlebih untuk sekedar ngobrol dengan saudara dirumah atau orang tua. begitupun orang tua, yang notabene sebagai pekerja yang mengharuskan menghabiskan waktu mereka di luar ruamh untuk bekerja dan hampir tidak ada waktu untuk menghabiskan waktu dirumah untuk sekedar ngobrol dirumah. 

2. MEMBANTU PEKERJAAN RUMAH

ini merupakan salah satu yang paling saya jarang lakukan saat hari kerja, dimana saya harus kuliah dan keluar rumah, maka saya memanfaatkan waktu ini untuk membantu pekerjaan rumah.

3. NONTON FILM

saat social distancing seperti ini, mungkin menonton bioskop adalah salah satu yang dihindari. tapi tenang saja bagi kalian yang sudah ada stok film di laptop atau seperti saya yang hobi nonton channel youtube para artis, heheh.

4. BERJEMUR

salah satu hal yang paling saya jarang lakukan bahkan cenderung malas untuk terkena sinar matahari disaat sebelum social distancing terjadi dengan pikiran yang ada "skincare mahal shay, masa iya harus berjemur" ternyata pikiran itu salah ya, berjemur malah bagus untuk kesehatan (bisa disearching ya di google manfaat berjemur)

5. NUGAS

social distancing atau belajar dari rumah yang merupakan kebijakan kampus membuat beberapa dosen memberikan tugas untuk mahasiswa dirumah, tentu bagi saya ini bermanfaat untuk mengisi kekosongan waktu dirumah (dirumah shayyyy bosan kan? mending nugas kan? 

Nah, sudah hampir seminggu nih saya menerapkan social distancing, ada yang melakukan hal yang sama dirumah masing-masing?

note-nya jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang merdesak. jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun, minum air putih hangat yang banyak dan makan makanan yang sehat dan bergizi. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022