Penggiat Konten dan Jalani Hidup Yang Apa adanya






Sadarkah kita akan pentingnya era-digital khususnya sosial media? Semua dimudahkan mulai dari Proses jual beli, komunikasi, bahkan menambah relasi membuat banyak yang tertarik merambah menjadi seorang influencer baik di instagram, youtube, twitter dan sosial media lain. Punya opini untuk menjadi diri sendiri, tapi terkadang lingkungan membuat kita terlihat seperti bukan diri kita yang sesunguhnya. Rasanya tak mudah menjalani hidup apa adanya, tanpa syarat ketentuan. Rasanya tak mudah menjalani hidup apa adanya, tanpa syarat ketentuan.
Hal yang paling menyebalkan ketika harus terus berpura-pura sempurna demi mengejar popularitas di sosial media. Mengejar ribuan postingan, ratusan like, bahkan meningkatkan engagement tapi tidak mempertahankan identitas dirimu yang sesungguhnya.
Lingkungan dan teman yang berpengaruh

Percaya gak kalau lingkungan terdekat membawa  besar bagi kehidupan kita? Lingkungan di sosial media contohnya, bertemanlah dengan yang seseorang yang mampu membawa kalian menuju ke orisinil-an bukan yang hanya mengejar like dan tinggi-tinggian rate card. Kenali dirimu dan lingkungan-mu ciptakan konten yang positif dan kreatif oranglah yang akan mengikuti dirimu.
Lantas apa yang harus kita lakukan jika kita berada di lingkungan yang penuh kepalsuan? Bagi saya, tetap percaya pada diri sendiri, tidak ikut-ikutan dan mulailah bersuara, bersuara bukan untuk diakui bahwa kamu benar tapi bersuara bahwa tidak ada yang lebih baik dari “Jalani Hidup apa adanya dan tanpa syarat ketentuan”.
Aku dan teman-temanku sudah mulai menentukan bagaimana kita seharusnya di sosial media yang Tanpa basa-basi, Tanpa Followers Palsu, dan Apa adanya karna kita hadir di sosial media untuk terus menjadi diri sendiri.

Kenali siapa dirimu, itulah identitasmu

Sebagai sosial media addict, tentu aku sudah banyak belajar bagaimana menjadi diri sendiri dari tahun ke tahun, terus bebenah diri, terus bebenah isi konten sampai belajar hal baru. Bagi saya yang berbeda dari diri saya di sosial media dan di dunia nyata, hanyalah tampilan fisik yang mungkin sedikit diberi effect pada photo. Bahkan nama saya pun sudah menjadi tidak asing di kalangan followers saya, ditambah dengan isi konten saya yang rasa sudah cukup konsisten di dunia pageantry, foto ootd, dan daily activities


Konsisten dan kreatif
           
              (instagram: @anggapann)

Sebagai seorang instagramer dan blogger pendatang baru tentu dibutuhkan sebuah identitas di dunia digital. Lantas bagaimana caranya untuk terus konsisten dan kreatif? Kunci utamanya, kenali siapa dirimu, siapa sasaranmu, dan rancang apa yang ingin kamu posting, terakhir jangan lupa untuk terus mengevaluasi diri apa yang masih kurang sempurna lantas sempurnakan, dan jika ada yang dirasa kurang berisi lantas revisi agar isi konten berisi. Mudahkah untuk konsisten? Tentu tidaklah mudah, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

Tentukan isi konten-mu!
           


Sosial media milikmu adalah cerminan siapa dirimu, siapapun bisa terlihat sempurna dengan mudahnya mencontek konten orang lain. Maukah kalian terkenal di sosial media dengan bayang-bayang orang lain? Saya sih tidak mau.  
Bagi saya mengetahui isi konten, apa dampaknya serta dapatkah meng-influence seseorang setelah melihat dan membaca konten saya itu sangat penting karna secara tidak langsung saya bisa memberikan dampak yang baik bagi pengikut atau followers saya. Yuk cari tau lebih lanjut siapa dirimu dan ciptakan kontenmu sendiri yang simple dan #TanpaSyaratKetentuan.
Tentukan siapa sasaran-mu!
           

Bergelut di dunia media sosial selain mengenali dirimu sendiri, memiliki identitas dan ciri khas konten, yang tidak kalah pentingnya kita sadar siapa yang akan menjadi sasaran kita.
Seperti aku ini, sebagai instagrammer dan blogger tentu sasaran relasi di sosial media-ku bukan hanya sesama instagrammer atau bahkan sesama blogger bahkan bisa dikatakan lebih dari itu.
ketika kita sudah memutuskan untuk mengenali siapa sasaran kita di sosial media, jangan dijadikan penghalang untuk berkenalan atau bertemu dengan orang baru, jadikanlah ia sebagai relasi baru yang bisa saja menjadikan anda simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, atau bahkan bisa menjadikan anda sahabat barunya, just wait and see..
Nah, di tengah pandemik yang sedang mewabah atau kita kenal dengan wabah Covid-19 tentu semua kegiatan, pekerjaan dan keseharian menjadi terhambat, bahkan mngharuskan kita semua #DiRumahAja mulai dari belajar, bekerja, hingga membuat konten instagram dan sosial media lainnya yang semuanya dikerjakan dari rumah, tentu bukan keinginan kita tapi juga kesadaran yang membuat kita terus dirumah dan terus berkreasi.


Selain menjadi seorang instagrammer dan blogger, saya juga seorang mahasiswa yang terkena dampak wabah Covid-19. Semua aktivitas kampus sekarang dilakukan dari rumah, mulai dari belajar materi yang diberikan dosen, penugasan, kuis mingguan hingga UTS pun direncakana menggunakan sistem Computer Based Test (CBT)
            Tidak pernah terbayang memang untuk terus dirumah selama hampir satu bulan lama-nya dengan aktivitas dan kegiatan yang sama sekali tidak berkurang bahkan cenderung meningkat, ya semua sama saja hanya sistem pekerjaannya saja yang berubah semua dilakukan dirumah.


Sungguh terselamatkan saya sebagai pengguna @im3ooredoo karna ditengah pandemik ini, im3ooredoo banyak memberikan penawaran menarik untuk paket bersosial media seperti paket internet yang aku aktifkan sekarang ini yakni, Freedom Internet yang #TanpaSyaratKetentuan
https://indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/freedom-internet
Semua paket internet bisa kalian cek di *123# atau di aplikasi MyIm3 kalian. Tentu dengan begini semua aktivitas dan pekerjaan bisa terselamatkan dan terus berkreasi di sosial media dengan mudah.


Yuk tetap dirumah aja, terus berkreasi dengan kontenmu dan jalani hidup yang apa adanya, tanpa basa-basi. Tanpa kepura-puraan, dan tanpa followes palsu seperti @im3ooredoo

Komentar

  1. Lebih baik jadi diri sendiri dan organik ya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak. apalagi authentic ya kak

      Hapus
  2. Aku pernah loh pencitraan tapi lama-lama cape sendiri beb. Hahaha, beban dong!! Emang udah paling bener jalani hidup apa adanya, di media sosial atau di kehidupan nyata, yakaaan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lagi kak. udah capek jadi beban pula:(

      Hapus
  3. Aku masih belum bisa nih konsisten, masih kadang pengen nyoba hal lain gitu 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsisten aktif disosmed aja dulu, kalau konsisten untuk kontennya emang rada susah apalagi di usia produktif, tapi kalau sudah nyaman dengan yang sudah ada why not to be consistent

      Hapus
  4. Harus belajar buat konsisten dan kreatif, banyak yang harus dibenahi 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. yas bener banget kak. yang penting trs produktif dan apa adanya sembari bebenah

      Hapus
  5. Setuju, lingkungan dan teman sangat berpengaruh jadi sebisa mungkin jadi diri sendiri aja deh.

    BalasHapus
  6. Bener, kuncinya adalah kenali diri sendiri, kenali media yang akan digunakan, dan kenali juga target pasarnya seperti apa. Thats it!

    BalasHapus
  7. Iyes nih yang pertama, beneran harus mengenal diri sendiri dulu, kalo dah settle dengan dirinya berada dilingkungan manapun tetep menjadi diri sendiri.

    BalasHapus
  8. yas bener, tp kadang lingkungan juga berperan membentuk diri kita loh, nah tinggal bagaimana kita memanage ulang diri kita aja ambil baiknya, urungkan yang buruknya. hihi

    BalasHapus
  9. Konsisten itu yang susah sih. Apalagi konsisten jadi diri sendiri huhuhu

    BalasHapus
  10. Setuju kak, kadang kita harus berpura pura menjadi sosok orang lain demi konten, nah sekarang ubah mindset kita untuk selalu bersyukur dengan apa adanya kita, percaya diri saja... sehingga tidak ada yang berbeda antara nyata dan maya..

    BalasHapus
  11. Betul, jadi diri sendiri itu kuncinya. Btw, lingkungan pertemanan juga memengaruhi sih, tapi tetap jadi apa adanya dengan dirimu sendiri

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulang Tahun Ke 100 RSCM berbagi Ilmu tentang Pentingnya Hidrasi Sehat dengan Konsumsi Air Minum Berkualitas

Gaun gaun Indah para finalis Miss Universe 2019 Berapa sih harganya?

FREDERIKA CULL SELALU TAMPIL MEMUKAU DI KARANTINA MISS UNIVERSE 2019, YUK INTIP 5 OUTFITNYA!