SELAMAT FREDERIKA! INDONESIA BERHASIL MELENGGANG KE BABAK 10 BESAR MISS UNIVERSE UNTUK PERTAMA KALINYA

(sumber: instagram @frederikacull)

Kabar gembira datang dari perhelatan akbar tahunan kontes kecantikan sejagat raya, Miss Universe 2019 yang di selenggarakan di Atlanta,Georgia. Wakil Indonesia lewat Frederika Alexis Cull (20) dapat melenggang dengan sempurna di babak 10 besar. Pada awalnya, Frederika dipanggil ke babak penyisihan pertama yakni 20 besar perwakilan dari kontingen Afrika dan Asia Pasifik bersama dengan Afrika Selatan, Thailand, Nigeria, dan Vietnam. 


Kemudian setelah melakakan Speech Open Statement di babak 20 besar dengan membicarakan advokasi yang ia bawa bertajuk "Birth Sertificate/ Akta kelahiran" ia mampu lolos ke babak selanjutnya yakni 10 besar. dan babak 10 besar ini lah yang ditunggu-tunggu para Pageant Lovers Indonesia karna biasanya kita selalu mentok di babak penyisihan pertama,seperti wakil kita sebelumnya Artika Sari Devi (2005), Whulandary Herman (2013), Elvira Devinamira (2014), Anindya Putri (2015), Kezia Warouw (2016) dan terakhir Sonia Fergina Citra (2018).

(sumber: Indstagram @dpidamu)

Karna telah melewati babak 10 besar maka Frederika berhak mengikuti kompetisi pakain renang dan gaun malam, dimana terakhir wakil Indonesia yang mengikuti babak ini ialah Artika Sari Devi (2005) pada saat ia masuk babak penyisihan 15 besar, dan berhak mengikuti kompetisi pakaian renang dan gaun malam, namun setelah 2005 Miss Universe Organisasi mengubah format dan hanya yang melaju ke babak 10 besarlah yang berhak mengikuti kompetisi pakaian renang dan gaun malam di malam final.


Pada sesi gaun malam, ia tampil cantik menggunakan gaun berwarna emas rancangan designer Indonesia yang sudah berkiprah dikancah Internasional, yakni Tex Saverio. Gaun bertema "The Golden Aura" ini menggambarkan sosok Frederika yang Kuat dan ia ingin memperlihatkan pada dunia bahwa Inilah sosok dirinya, Inilah perwakilan Indonesia, Inilah Frederika. 



Sempat di favorit kan dan digadang-gadang akan melaju lebih jauh, namun langkahnya harus terhenti di babak 10 besar. Namun walaupun kita harus tetap berbangga karna mampu menembus babak yang paling sulit untuk kita tembus di tahun- tahun sebelumnya. Dan yang berhak melenggang ke babak 5 besar ialah, Colombia, Thailand, Mexico, Puerto Rico, dan Afrika Selatan. dan tersisalah Mexico yang harus berpuas di posisi Juara ketiga, Puerto Rico di Juara kedua, dan Afrika Selatan sebagai Miss Universe 2019.

SELAMAT FREDERIKA ❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADINDA CRESHEILLA WAKIL INDONESIA YANG MEMUKAU DI AJANG MISS SUPRANATIONAL 2022

Transformasi Jihane Almira dari Aktris jadi Beauty Queen

INDONESIA MASUK KEJAJARAN 10 BESAR DAN MENJADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022